Rafa Enggan Buang-buang Uang Lagi


Liverpool - Dalam dua musim terakhir, Rafael Benitez telah menghabiskan banyak dana untuk membeli pemain. Namun, gelar juara Premiership belum bisa dihadirkan. Oleh karena itu ia berniat untuk lebih cermat pada transfer windows nanti.

Sebagai catatan, dalam dua musim terakhir, Benitez setidaknya sudah mengeluarkan uang sebesar 40 juta poundsterling (sekitar Rp 654 miliar) untuk Fernando Torres dan Robbie Keane. Itu pun masih belum ditambah sejumlah pemain lainnya.

Nilai tersebut bisa dibilang sangat pantas untuk Torres lantaran El Nino mampu membuktikan kemampuannya. Tetapi tidak halnya dengan Keane. Penyerang asal Republik Irlandia itu hanya bertahan setengah musim di Anfield sebelum akhirnya kembali ke Tottenham Hotspur.

Benitez pun mengakui bahwa dirinya harus lebih pintar dalam membelanjakan uang pada bursa transfer nanti. Ia lebih memilih untuk membeli pemain yang sesuai dengan kebutuhan tim ketimbang memecahkan rekor transfer klub.

"Kami mungkin saja memecahkan rekor transfer kami, tapi yang jelas bukan memecahkan rekor transfer Manchester United. Tapi harga bukanlah yang utama. Yang benar adalah mencari pemain yang tepat," ujarnya seperti dilansir Sportinglife.

"Tujuan kami selanjutnya adalah mengungguli Manchester United, dan itu adalah hal yang paling sulit. Segalanya berkutat padaa uang yang bisa mereka gunakan, dan hal itu benar-benar membuat perbedaan."

"Jika kami ingin memperkecil jarak, kami harus benar-benar cermat pada bursa transfer musim panas nanti," tukasnya.

0 komentar: