Jelang Final Liga Champions Tepikan CR7 vs Messi, Ada Evra vs Pique

(Reuters/AFP)

Roma - Tepikan dahulu pembicaraan soal Cristiano Ronaldo kontra Lionel Messi. Alihkan sorotan ke Patrice Evra dan Gerrard Pique, yang akan bertugas menjaga sekaligus menjagal langkah dua bintang itu.

Pertemuan Manchester United kontra Barcelona di laga final Liga Champions musim ini tak pelak mencuatkan pembicaraan mengenai persaingan antara dua bintang di masing-masing kubu, Ronaldo dan Messi. Dalam laga puncak tersebut, CR7 dan Messidona memiliki kesempatan untuk membuktikan siapa yang terbaik di muka bumi untuk saat ini.

Namun, di final nanti nasib keduanya juga "bergantung" pada orang lain. Orang lain yang dimaksud adalah bek-bek lawan, yang diberi tugas untuk mematikan pergerakan keduanya. Bila mampu bertugas secara optimal, maka sang bek akan mengubah takdir sang bintang, yang tadinya begitu bersinar bisa menjadi meredup.

Jadilah, final Liga Champions musim ini bukan hanya persaingan antara Ronaldo kontra Messi. Patrice Evra (MU) akan beradu kualitas dengan Gerrard Pique (Barcelona) dalam menghentikan bintang dari lawan masing-masing.

"Saya yakin, Messi akan membuat saya lebih kesulitan untuk malam itu. Anda harus tetap fokus di sepanjang laga untuk menghentikannya. Lengah sedikit, maka ia bisa mencetak gol," demikian penilaian Evra tentang sang calon lawan, seperti dikutip dari Reuters.

Sementara itu Gerrard Pique akan menjadi tembok penghalang bagi Ronaldo. "Jelas, saat ini Ronaldo merupakan pemain dunia kelas atas. Kemampuannya melewati penjagaan lawan sungguh luar biasa. Meski Anda telah mengenal gaya bermainnya, ia selalu memiliki cara untuk mengecoh para bek," timpal Pique.

Bagaimana komentar sang bintang terhadap para calon penjaga sekaligus penjagalnya itu?

"Evra merupakan pemain yang luar biasa," ujar Messi singkat.

"Pique adalah pemain yang baik. Ia sedikit tahu tentang saya, hanya sedikit. Itu sebabnya saya akan berusaha mengelabuinya," timpal Ronaldo soal Pique yang pernah berseragam MU itu.

0 komentar: