Dhani Tak Peduli Jika Maia Pensiun Nyanyi

Maia Estianty

Jakarta Penyanyi Mey Chan pernah berujar kalau rekan duetnya, Maia Estianty, siap meninggalkan dunia tarik suara 3 tahun lagi. Mendengar keinginan Maia yang ingin pensiun dari dunia musik, Dhani tak peduli.

"Oh saya nggak peduli, bukan urusan saya," cetusnya saat ditemui di Jakarta Covention Center, Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu (30/5/2009) dinihari.

Dhani sudah tak mau memikirkan apa yang terjadi atau hal apa yang akan dilakukan oleh perempuan yang telah memberinya 3 anak itu. Bagi Dhani, Maia sudah menjadi masa lalu.

Padahal lewat tangan Dhani juga nama Maia bisa makin berkibar di jagat musik Indonesia. Saat keduanya masih berpacaran hingga menikah, Dhani banyak mengajari Maia soal menggunakan sejumlah alat musik dan bagaimana membuat lagu yang enak didengar.

Perjalanan karier menyanyi Maia diawali ketika perempuan kelahiran Surabaya itu menjadi penyanyi latar band Dewa 19. Merasa istrinya punya potensi, Dhani pun membentuk duo Ratu. Formasi awal Ratu diisi oleh Maia dan Pinkan Mambo. Setelah Pinkan hengkang, Maia mendapat pengganti seorang penyanyi kafe, Mulan.

Namun karena gosip asmara Mulan dengan Dhani dan kondisi rumah tangga Maia yang semakin memanas, membuat hubungan mereka menjadi renggang. Ratu pun bubar.

Maia lalu mencoba eksis dengan 'sisa-sisa' campur tangan Dhani. Ia membentuk grup Duo Maia. Penyanyi asal Malang, Mey Chan, menjadi rekan duet Maia hingga sekarang.

0 komentar: