'Bukan Cinta Biasa' Dihiasi Adegan Vulgar, MUI Disuruh Minta Maaf

Bukan Cinta Biasa

Jakarta - Beberapa waktu yang lalu, MUI sempat menyarankan kepada masyarakat untuk menonton film 'Bukan Cinta Biasa'. Namun, banyak masyarakat yang memprotes ajakan tersebut karena adanya adegan Vulgar.

"Sebelumnya, saya pernah diundang untuk menonton film 'Bukan Cinta Biasa' (BCB). Terus kami menyarankan masyarakat untuk menonton film itu, tapi ternyata banyak masyarakat yang protes atas ajakan itu, ternyata film 'BCB' itu menghadirkan adegan vulgar," jelas Kholil Ridwan salah seorang utusan dari MUI.

Menurut Kholil, MUI pun disuruh minta maaf karena mengeluarkan pernyataan tersebut. Merasa bersalah, MUI pun kemudian menyarankan film lain sebagai tontonan.

Kholil menyebut film 'Ketika Cinta Bertasbih sebagai salah satu pilihan. Film garapan Chaerul Umam itu cukup menampilkan sisi-sisi keislaman.

"Saya pernah menegur sutradaranya chairul Umam, nama Anda itu dari Al Quran, jadi buatlah film yang tidak vulgar. Menurut saya film ini adalah film dakwah, cocok dengan zaman sekarang,"ujar Kholil memuji.

0 komentar: