Dituduh Plagiat Bikin Coldplay Makin Terinspirasi

Coldplay

London - Joe Satriani menuduh Coldplay sebagai plagiat dan menuntutnya ke jalur hukum. Karena masalah tersebut, Coldplay malah mengaku terinspirasi. Waduh...

Sang vokalis, Chris Martin mengaku tertantang untuk menjadi penulis lagu yang lebih baik. Pengalaman bersama Joe membuat Chris mendapatkan banyak pelajaran.

"Beberapa orang menuduh kita pada momen itu dan itu sedikit membuat depresi, kini hal tersebut malah sangat menginspirasi kita," ujar Chris dikutip dari NME, Jumat (22/5/2009).

Lagu 'Viva La Vida' disebut-sebut menjiplak musik 'If I Could Fly' Joe Satriani. Namun dengan tegas Will Champion, sang drummer membantah telah melakukan plagiat. Tapi bukan kali ini saja Coldplay dituduh sebagai plagiator, sebelumnya Yusuf Islam (Cat Stevens) juga menuduh Coldplay mencuri bagian lagunya.

"Dalam satu momen saya berpikir akan makin gemuk dan digantikan, saya telah menemukan inspirasi lain. Sekarang kami punya sesuatu yang harus dibuktikan pada orang banyak dibanding sebelumnya," jelas suami Gwyneth Paltrow itu bersemangat.

0 komentar: