Dhani: Dewa 19 Lebih Sukses dari Queen dan The Rolling Stone

Ahmad Dhani

Kepercayaan diri musisi Ahmad Dhani memang tinggi. Ia mengatakan kalau band Dewa 19 yang dipimpinnya lebih sukses dari Queen dan The Rolling Stone.

"Satu-satunya band di dunia yang sukses yah cuma Dewa 19, bukan The Rolling Stone atau Queen," ucapnya saat ditemui di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu (30/5/2009) dinihari.

Maksud ucapan Dhani itu tentu bukan untuk meremehkan prestasi Queen dan The Rolling Stone. Kesuksean Dewa 19 yang dimaksud Dhani ialah bagaimana keberhasilan para personel band asal Surabaya itu bersolo karier tanpa melupakan 'rumah' pertama mereka.

"Anak-anak Dewa itu anak-anak yang hebat. Buktinya Dewa masih berjalan walaupun personelnya masing-masing punya proyek solo dan sukses di proyek solonya itu," tegasnya.

Seperti diketahui, vokalis Dewa 19, Once, sibuk dengan proyek solo kariernya. Prestasi Once bersolo karier juga tak jelek-jelek amat. Yang paling menonjol adalah Andra. Gitaris Dewa 19 itu makin asyik dan serius dengan band ciptaannya, Andra and The Backbone.

Pernyataan Dhani itu sekaligus membantah anggapan eksistensi Dewa 19 makin tenggelam seiring makin banyaknya band-band baru. Dhani mengaku masih aktif menulis lagu untuk Dewa 19.

Hanya saja, selain karena kesibukan para personelnya, Dhani juga belum menemukan sosok produser dan penata musik yang cocok dengannya.

0 komentar: